Dasi dan impian baju formal kantor

Jakarta, tiada hari tanpa macet disini, walaupun tiap hari saya g pernah disni, tp plg g sering lah k kota ini, tiap k jakarta mesti macet. Terakhir kemarin (4-8-2011) dari Soekarno Hatta jam 12, begitu keluar tol Prof. Dr. Sedyatmo Macet parah, di sela2 kemacetan saya jadi teringat obsesi saya yang ingin sekali menjadi seorang Eksekutif muda yang hidup di Jakarta. Flashback sedikit kebelakang, g tahu cerita ini nyambung g sama yang udah ada di atas, dulu waktu Tk tiap dijemput bapak & mama saya selalu bilangbahwa , “bapak kenapa g pake baju n dasi kaya bapak temen2q?”, mama langsung jawab ” Bapak g kerja di kantoran kayak bapaknya temen2 kamu”. sekedar info saja, orang tua saya adalah seorang wiraswasta. dari situ tadi sayawaktu itu berfikir bahwa “enak y jadi kyk mereka, kerja dikantor, pake AC, dikantor pake baju rapi & tentunya pake dasi :D”, itu selalu terbawa smp saya kuliah. oh ya jadi inget lagi waktu semester 3 pas mata kuliah MSDM, dosenya sumpah killer abis, peraturan di kuliah itu tiap kelompok yg maju %tasi harus pake baju kerja formal + dasi, yupp ini saatnya..😀, materi saya dan kelompok sudah persiapkan, tapi wktu itu mnrut saya penampilan jauh lebih penting dari materi, hahaha, saya mulai belajar bagaimana pake dasi, dan akhirnya sy menyerah & besoknya dipakaikan teman saya. Dan saat %tasi dimulai, semua berjalan lancar awalnya, namun saat yang mendebarkan pun tiba, dosen mulai bertanya tentang materi yg klmpk kami %tasikan barusan, dari 5 anggota hanya saya dan salah satu teman saya yang bisa menjawab, itupun masih balum sesuai yang diharapkan dosen, wah mati nih…

Alhasil %tasi selesai dan kelompok kami dinilai kurang oleh dosen dan kami harus %tasi lagi beberapa minggu kedepan, Alhamdulillah saya sedikit bernafas lega..

Saya jadi berfikir bahwa, kalo saya mengulang kesalahan saya dari %tasi kemarin bisa jatuh dilubang yang sama, jadi saya putuskan bahwa belajar materi selama 1 mgu dan mencari referensi dari buku lain, dan mengesampingkan masalah dasi dan pakaian,
dan hari %tasi itu tiba, akhirnya saya dan kelompok bisa menjawab semua pertanyaaan dosen dan teman2, sesuai dengan harapan mereka.

lanamichi

About lanamichi

just wanted to share experiences, stories and add to friends
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

